Promo Super Sebelas Sebelas MatahariMall.com (Mataharimall.com) |
Komisioner MatahariMall, Adrian Suherman mengatakan, seminar ini dihadiri oleh 50 member aktif dari komunitas TDA Jabodetabek. Adapun, kriteria peserta yang boleh bergabung adalah entrepreneur yang sudah memiliki produk jualan, produk yang dijual merupakan produk tangible, belum pernah berjualan di e-Commerce sebelumnya, dan masih berjualan "offline" atau baru menggunakan media sosial untuk berjualan. Peserta pun diharapkan membawa barang jualannya pada saat acara berlangsung.
"Dari 50 peserta, akan dipilih empat peserta dari masing-masing kota untuk dijadikan TeMMan Super," ujarnya di sela-sela seminar dan workshop "Go Online For Better UKM" di Jakarta, Minggu (15/11).
Lebih lanjut Suherman mengatakan, MatahariMall berkomitmen memajukan UKM di seluruh Indonesia. Di seminar ini, situs perdagangan elektronik asal Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga tersebut memberikan materi edukasi seperti cara memasarkan produk secara online, membuat catatan keuangan yang baik, cara memfoto produk agar menarik, dan lain-lain.
Sebagai pembicara dihadirkan pakar dibidangnya masing-masing. Seperti Komisioner MatahariMall, Adrian Suherman, Head of Operation MatahariMall, Louise Adrina, Production and Photographer Expert MatahariMall, Simeon Hutabarat, Head of Business Development aCommerce Asia, Rizkie Maulana, dan Cloud Partner Support Microsoft, Haryobimo Pramudito.
JOA, tambahnya, selain digelar di Jakarta pada 14-15 November 2015, juga akan digelar di tiga kota lainnya pada pekan-pekan berikutnya, yakni Bandung, Jogja, dan Bali.
Seperti diketahui, semakin menjamurnya tren berbelanja online membuat proses promosi dan pemasaran produk banyak dilirik oleh para pelaku usaha. Salah satu sistem pemasaran online yang tengah marak saat ini adalah marketplace, yakni tempat berkumpulnya pelaku usaha memajang produk-produknya dan pembeli bisa dengan mudah mencari produk atau jasa yang ditawarkan.
Tak pelak, MatahariMall dalam kurun waktu kurang dari dua bulan sejak resmi diluncurkan, berhasil memikat lebih dari ribuan penjual online yang berasal dari ratusan kota di Indonesia untuk memasarkan produk-produknya.
sumber : http://www.beritasatu.com/iptek/322200-mataharimallcom-gencar-berdayakan-ukm.html
0 comments:
Posting Komentar